League of Legends: Wild Rift akan mengadakan Beta Tertutup Regional pertamanya, dimulai dari tanggal 16 September!

Dalam Beta Tertutup Regional pertama, kami akan memilih pemain di Filipina, Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Kami akan membuka akses ke tiap wilayah secara bertahap dan menambahkan pemain sepanjang Beta Tertutup, jadi pantau terus laman media sosial Wild Rift setempat untuk mengetahui info terbaru!

Kapan jadwalnya?
16 September: Indonesia (pengujian dengan undangan sejumlah sangat kecil)
18 September: Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand
Oktober Awal: Beta Tertutup ditutup sementara selama beberapa hari dan akun-akun akan direset sepenuhnya

(Semua wilayah lainnya akan mendapat giliran di kemudian hari.)

Beta Tertutup Regional diutamakan untuk Android, tetapi pemain bisa mengunjungi situs web Wild Rift dan mendaftarkan diri untuk kesempatan menjadi bagian dari pengujian kecil di iOS bersamaan dengan Beta Tertutup. Jika terpilih, kamu akan menerima email berisi instruksi lebih lanjut.

Lihat /dev diary terbaru kami untuk mengetahui fitur yang akan kamu temukan jika terpilih untuk bergabung!

Eh sebentar, apa itu Beta Tertutup Regional?
Menyusul Alfa Regional, kami akan memperluas ragam fitur dan mengundang berbagai wilayah baru agar kami bisa menerima masukan dari lebih banyak pemain. Beta Tertutup Regional ini tentunya masih "tertutup", jadi tak semuanya bisa membantu kami melakukan pengujian kali ini. Meski begitu, kami sangat antusias untuk membuka akses game ini ke lebih banyak pemain dibanding sebelumnya! 

Apa saja yang diuji?
Dalam tes Alfa Regional beberapa bulan lalu, sebagian besar fokus kami ditujukan pada sistem permainan inti; sekarang, kami ingin menguji aspek-aspek lainnya! Kamu akan melihat banyak perkembangan di bidang kemajuan karakter, kenaikan level, dan keseimbangan selagi kami terus bekerja, dan lihat juga catatan patch keseimbangan Beta Tertutup untuk mencari tahu apa saja yang berubah dalam beberapa bulan ini. 

Bagaimana cara masuknya?
Kami akan memilih di antara pemain-pemain yang telah melakukan praregistrasi untuk Wild Rift di Google Play secara acak! Kami akan mengundang lebih banyak pemain seiring dengan berjalannya pengujian, jadi pantau terus di Play Store. Kamu mungkin akan melihat sejumlah kreator konten yang kami undang di tahap awal, jadi meski tak mendapat akses di hari pertama, kamu bisa menonton permainan yang bagus selagi menunggu. Pengingat: Setelah diundang, kamu akan masuk ke akun Google yang sama dengan yang kamu gunakan untuk melakukan praregistrasi.

Untuk pengguna iOS, buka wildrift.leagueoflegends.com dan ikuti instruksi yang tersedia jika kamu ingin berpartisipasi dalam pengujian kecil iOS yang berlangsung bersamaan dengan Beta Tertutup.

Kapan Beta Tertutup Regional ini berakhir?
Kami akan menyampaikan info lebih lanjut tentang ini di kemudian hari, tetapi Beta Tertutup ini rencananya akan dilangsungkan selama beberapa minggu.

Mengapa memilih wilayah-wilayah tersebut?
Kami akan membuka akses ke tiap wilayah secara bertahap untuk Beta Tertutup demi memastikan kami memprioritaskan kestabilannya sebelum berpindah ke wilayah selanjutnya. Sebagian besar wilayah dalam pengujian ini secara geografis cukup dekat antara satu sama lain, jadi kami bisa berfokus menguji skala pada sekelompok kecil server.

Kapan Beta Tertutup ini disediakan untuk wilayah lain?
Kami akan menyampaikan info lebih lanjut tentang ini dalam beberapa bulan mendatang!

Aku mengikuti pengujian Alfa di Filipina... apa aku otomatis diikutsertakan kali ini?
Iya! Kamu semestinya bisa mulai bermain tanggal 18 September.

Keahlianku jempolan, tetapi ponselku tidak. Apa spek minimum untuk perangkatnya?
Penting bagi kami untuk menurunkan spek minimum sambil tetap menjaga agar permainan inti Wild Rift tak terhambat, jadi kami akan terus berupaya mengoptimalkan bagi sebanyak mungkin perangkat yang kami bisa.

Android
CPU: 4-core, 1,5 Ghz ke atas (32 bit dan 64 bit)
RAM: 1,5 GB
Resolusi: 1280x720

iOS
iPhone 7

Jika aku diikutsertakan, apa aku diizinkan untuk membicarakan tentang game ini? Apa aku boleh merekam atau livestream permainanku??
Ya! Tak perlu NDA. Walau begitu, jika kamu memang membuat video, karya seni, atau cosplay, kami ingin sekali melihatnya.

Apa makna reset akun di bulan Oktober?
Kami akan mereset semua kemajuan, level, peringkat, pembelian, dan mata uang, tetapi semua pembelian Wild Core yang kamu lakukan (maksudnya RP versi Wild Rift!) akan dikembalikan setelah reset dengan bonus 20% sebagai ungkapan terima kasih telah membantu kami menguji sejumlah konten baru game ini.

Bagaimana jika aku menemui bug atau perlu menghubungi Dukungan Pemain atau semacamnya?
Jika menemui bug, masalah akun, atau eksploitasi, kamu bisa mengunjungi situs Dukungan Pemain di support-wildrift.riotgames.com

Di mana aku bisa melihat info lainnya?
Simak kabar terkini dari kami dan kami juga ingin mendengar dari kalian!

Twitter: https://twitter.com/wildriftID 
Instagram: https://instagram.com/wildriftID​
Facebook: https://facebook.com/wildriftID
YouTube: https://www.youtube.com/wildriftID
Situs web: https://wildrift.leagueoflegends.com/id-id/​
Dukungan Pemain: https://support-wildrift.riotgames.com/hc/id​